close

Minggu, 15 Oktober 2017

Cara Mengolah Daun Ungu Untuk Obat Wasir

Posted by on Minggu, 15 Oktober 2017

Daun Ungu, Bukanlah Sebatas Obat Ambeien

satu diantara type daun ungu -nama latinnya g graptophyllum pictum- yang umum saya mengkonsumsi.

Terdapat banyak penyakit yang menyukai hinggap ke badan saya, salah satunya ialah ambeien atau wasir. Telah bertahun-tahun saya menderita ambeien, kumat-kumatan.

Tetapi karna pembesaran pembuluh darah di anus berlangsung didalam, saya tidak demikian memerhatikannya. Hoby makan super pedas selalu jalan, kerja dengan duduk atau jongkok berjam-jam juga selalu berjalan, sampai pada akhirnya ambeien keluar serta mulai mengganggu. Saya juga cemas.
Cara Mengolah Daun Ungu Untuk Obat Wasir


Banyak langkah saya cobalah untuk mengobati ambeien, mulai makan biji pepaya, makan daun singkong, makan tape, minum rebusan akar kangkung, minum the mahkota dewa, serta yang lain. Memanglah dapat kurangi dampak ambeien seperti panas dalam, panas serta sakit di anus, namun semuanya jalan lambat. Saya juga memakai obat dari dokter yang dimasukkan ke anus sepanjang 3 hari, tetaplah tidak ada perubahan. Walau sebenarnya sebutir kapsul harga nya Rp. 10. 000. Sampai pada akhirnya saya memperoleh info mengenai daun ungu.

Mujur saya tinggal di kota pahlawan yang taman-taman kotanya senantiasa dihiasi satu dua batang daun ungu. Mencari daun ungu tidaklah hal susah. Terlebih di kompleks Kodam V Brawijaya, saya dapatkan belasan tanaman daun ungu, jadi tanaman pagar di sekolah, sekitaran lapangan, serta markas tentara. Saya mujur.

Manfaat daun ungu jadi anti-hemorrhoid sendiri dibuktikan oleh Prof dr H Sardjono Oerip Santoso dari Farmakologi FKUI. Sejumlah 9-10 gr daun ungu fresh lalu di rebus dalam 2 gelas air (600 cc) hingga jadi 1 gelas rebusan serta diminum setiap hari 1 kali. Lima hari lalu, dampak yang diakibatkan oleh tanda hemorroid seperti nyeri, pendarahan, serta panas hilang tidak berbekas.

Jadi analgesik juga manfaat daun ungu teruji seperti diperlihatkan oleh riset yang dikerjakan Dr drg Nur Permatasi MS, dr Umi Kalsum MKes, serta dr Nurdiana MKes dari Fakultas Kedokteran Kampus Brawijaya Malang. Mereka menyebutkan kalau kandungan alkaloid dalam daun ungu memiliki kekuatan jadi antiinflamasi dan jadi analgesik pada hewan percobaan. Dampak analgesik itu diperlihatkan dengan terjadinya penurunan nilai ambang nyeri sesudah pemberian ekstrak alkaloid pada dosis 1, 5, 3, serta 6 mg/kg.

Menurut trio peneliti itu kekuatan dampak analgesik serta antiinfl amasi fraksi alkaloid dari ekstrak etanol daun ungu ampuh turunkan nilai ambang nyeri pada dosis 3 mg/kg bobot badan. Itu sama dengan pemberian aspirin dengan dosis 125 mg/kg bobot badan. Hal semacam ini karena kekuatan alkaloid daun wungu dalam menghalangi pembentukan prostaglandin.

Penelitian tentang Daun Ungu

Cara Mengolah Daun Ungu Untuk Obat Wasir
Riset yang dikerjakan oleh drg Endang Wahyuningtyas MS SpPros dari Jurusan Pengetahuan Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi UGM, menyimpulkan daun ungu berguna untuk sanitasi gigi palsu. Riset yang memakai 40 sampel gigi tiruan arkrilik dibagi dalam 4 grup. Semasing grup diberi konsentrasi 5%, 10%, 20%, serta 40% daun ungu serta di rendam sepanjang 15 menit. Sesudah digunakan oleh pasien sepanjang 4 jam, gigi palsu itu lalu dibasuh serta di check. Akhirnya, daun ungu ampuh menghindar perkembangan bakteri mutan streptococcus, cendawan, serta menghindar perkembangan plak. Riset itu mereferensikan kalau mencegah paling baik untuk menghalangi plak, bakteri, serta cendawan berlangsung pada konsentrasi kandungan daun ungu sejumlah 40%.

Ambeien yang saya derita cukup kronis, pembesarannya 2/3 kali jari kelingking. Saya jadi ketakutan untuk BAB karna tentu sakit, nyeri, serta berdarah. Awalnya saya menelan 5 lembar daun ungu jadi lalap sepanjang 2 hari. Rasa sakit menyusut. Lantas saya merebus 10 lembar daun ungu -sekitar 5-10gram- dalam 250ml air. Saya cuma menanti air mendidih sepanjang 2-3 menit, lantas saya biarlah rendaman daun ungu mendingin sebelumnya saya minum.

Saya minumnya tidak pasti saat. Terkadang setelah makan, terkadang mendekati tidur. Tiga hari lalu rasa sakit serta bengkak menyusut. Anus merasa gatal. Satu minggu lalu telah tidak ada bengkak sekali lagi, tetapi tonjolan tidak juga menyusut. Dua minggu lalu baru saya sadari tonjolan serupa mengeras (atau kering?).

Saya tidak sekali lagi pikirkan mengenai ambeien serta tonjolannya. Cuma, saya kurangi konsumsi makanan pedas, terlebih kunyah segera cabe. Bila betul-betul teringin, saya cuma makan 1-2 buah caberawit saja. Minum air putih saya memperbanyak. Buah serta sayur? Umum saja, tidak banyak perubahan. Saya kan tidak sukai daging.

Pada hari ke-30 minum air rebusan daun ungu, saya sadari tonjolan telah mengecil. Serta, pada hari ke-45, tonjolan betul-betul menghilang, tinggal sebesar tonjolan korek api. Meski begitu, saya tetaplah minum air rebusan daun ungu, paling tidak sampai hari ke-60.

Manfaat Daun Ungu

Cara Mengolah Daun Ungu Untuk Obat Wasir
Banyak manfaat yang saya rasakan sepanjang konsumsi daun ungu, salah satunya :


  1. tidak sempat diserang sembelit. BAB lancar, feses tidak sempat keras, hingga saya tidak butuh mengejan sekuat tenaga.
  2. perut hampir tidak sempat kembung, terkecuali waktu berbuka puasa namun ketiduran sampai larut malam, hingga lewatkan masa makan nasi
  3. tubuh merasa enteng, mungkin saja dampak system pencernaan yang lancar. Tidak ada penggumpalan feses di usus.
  4. saya jadi tidak selera makan yang manis-manis. Berbuka puasa dengan sirup atau makanan manis jadi tidak menarik buat saya. Mending minum air putih atau makan energen Mungkin saja itu penyebabnya gula darah saya senantiasa rendah.
  5. Tidak sempat diserang panas dalam serta sariawan.


Oya ada pengalaman menarik di waktu konsumsi daun ungu. Saya mesti ke dokter gigi untuk mencabut sisa gigi. Dokter mengobok-obok mulut saya, mengebor sisa gigi yang jauh menyelinap didalam gusi. Darah banyak keluar. Lumayan lama juga akhirnya, tidak seperti cabut gigi umum. Dokter lantas berikan saya obat pembasmi rasa sakit selain antibiotik. Anehnya hingga dirumah saya tidak terasa sakit atau cenut-cenut sekalipun. Jadi tidak meminum obat peredam rasa sakit. Saya jadi berfikir apa ini dampak minum daun ungu?

Tidakkah daun ungu berbentuk analgesik serta anti-inflamasi? Entahlah.

catatan :


dari pengalaman seseorang kawan, pengobatan ambeien yang kronis -benjolan keluar- bisa dipercepat dengan mengoles/melekat tonjolan dengan tumbukan daun ungu.

Obat Ambeien Tanpa Operasi

Obat Ambeien / wasir tanpa operasi dengan menggunakan bahan bahan alam yang sudah dipercaya mengobati wasir/ambeien sekarang sudah ada dalam paket yang lebih efisien dengan melalui penelitian lebih lanjut oleh pakar herbalis terpercaya. obat herbal denature mengempeskan benjolan wasir/ambeien.

Keunggulan Obat Wasir Denature

  • Tanpa Operasi
  • Meredakan nyeri saat BAB
  • dilakukan sendiri di rumah
  • Rahasia Terjamin
  • diracik dari bahan herbal alami degan penelitian dan pengemasan tekhnologi terkini

Aturan Minum Ambejos:

diminum 3 x 2 kapsul sehari, 1 jam sebelum makan

Aturan pakai Zaitop:

Ambil nanpan, buka 1-2 kapsul zaitop, oleskan pada benjolan wasir/ambeien, 2 kali sehari
KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI:
CALL/SMS/WA: 0877-3676-6326
BBM: D9BD81A3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.