close

Rabu, 08 November 2017

Kenali Gejala Wasir dan Cara Penanganannya

Posted by on Rabu, 08 November 2017

Apa Sebenarnya Hemoroid/ Wasir?

Hemoroid/ Wasir adalah pembuluh darah yang terletak di otot polos dinding rektum dan anus. Hemoroid bagian normal anatomi dan terletak di persimpangan dimana arteri kecil bergabung menjadi pembuluh darah. Mereka dilapisi oleh otot polos dan jaringan ikat dan diklasifikasikan berdasarkan letaknya dalam hubungan dengan garis pektinat, titik pemisah antara 2/3 bagian atas dan bawah 1/3 anus. Ini adalah perbedaan anatomi yang penting karena jenis sel yang membariskan wasir, dan saraf yang memberikan sensasi.

Letak Wasir internal berada di atas garis pektinamik dan ditutupi sel yang sama dengan sel-sel usus lainnya . Sedangkan Wasir eksternal timbul di bawah garis dan ditutupi sel yang menyerupai kulit.

Wasir dapat menjadi masalah hanya ketika mereka mulai membengkak, menyebabkan gatal , nyeri dan / atau pendarahan.

Kenali Gejala Wasir dan Cara Penanganannya

Apa yang menyebabkan wasir?

Munculnya wasir merupakan refleksi dari anatomi normal, kebanyakan orang dan profesional perawatan merujuk pada wasir sebagai temuan abnormal karena mereka hanya hadir saat mereka membengkak dan menimbulkan masalah.

Pembengkakan wasir terjadi bila terjadi peningkatan tekanan pada pembuluh darah kecil yang membentuk wasir yang menyebabkannya membengkak dan membesar dengan darah. Hal ini menyebabkan mereka meningkat dalam ukuran yang menyebabkan gejala. Tekanan yang meningkat mungkin disebabkan oleh berbagai faktor:


  • Diet Rendah serat dan kaliber kecil tinja menyebabkan seseorang saring ketika memiliki gerakan usus, meningkatkan tekanan di dalam pembuluh darah.
  • Kehamilan dikaitkan dengan pembengkakan wasir dan kemungkinan karena peningkatan tekanan rahim yang membesar pada rektum dan anus. Selain itu, perubahan hormonal dengan kehamilan bisa melemahkan otot yang menunjang rektum dan anus.
  • Duduk di toilet terlalu lama bisa meningkatkan tekanan di dalam pembuluh darah wasir
  • Kegemukan
  • Diare , akut dan kronis
  • Kanker usus besar
  • Operasi dubur sebelumnya
  • Cedera tulang belakang dan kurangnya postur tegak


Apa saja tanda dan gejala wasir?

Wasir adalah penyebab keluhan rektum dan anal yang paling umum. Gejala keluhan yang paling umum adalah:

  • pendarahan tanpa rasa sakit,
  • gatal anal ,
  • sakit ,
  • Bengkak dan merasakan benjolan pada anus semuanya terkait dengan wasir yang meradang.
  • Penting untuk diingat bahwa pendarahan rektum atau darah di tinja tidak pernah normal dan bila mungkin timbul dari penyebab yang relatif jinak seperti wasir, penyebab yang lebih serius dapat mengancam nyawa. Ini termasuk pendarahan dari bisul, divertikulitis , penyakit radang usus , dan tumor. Jika pendarahan dubur terjadi, penting untuk menghubungi profesional perawatan kesehatan Anda atau mencari perawatan medis darurat. Hal ini sangat penting jika orang tersebut memakai obat pengencer darah.


Bila wasir internal menjadi meradang, bisa menyebabkan pembengkakan. Hal ini sendiri tidak menimbulkan rasa sakit karena tidak ada serat nyeri yang melekat pada pembuluh darah di atas garis pektinamik. Melewati tinja keras bisa menghilangkan lapisan wasir yang menipis sehingga menyebabkan perdarahan yang tidak menyakitkan. Namun, wasir yang membengkak juga bisa menyebabkan kejang otot yang mengelilingi rektum dan anus yang menyebabkan rasa sakit, terutama jika mereka menonjol atau prolaps melalui anus. Benjolan bisa dirasakan di ambang anal. Wasir internal juga bisa mengalami trombosis (gumpalan) yang menyebabkan sakit parah.

Ambeien yang meradang bisa mengeluarkan lendir yang bisa menyebabkan radang kulit sekitar anus yang menyebabkan terbakar dan gatal , yang dikenal dengan pruritis ani. Namun, penyebab gatal lainnya termasuk ragi dan infeksi kulit lainnya dan parasit seperti cacing krem . Yang terpenting, sama seperti darah dalam tinja tidak boleh diabaikan dalam tinja karena itu mikrofon menjadi tanda kanker usus besar , gatal atau gatal anus seharusnya tidak diduga karena wasir karena bisa menjadi tanda tumor kanker dubur .

Wasir eksternal berperilaku berbeda karena mereka ditutupi oleh "kulit biasa" dan memiliki serabut rasa sakit yang terkait dengannya. Wasir eksternal trombosis terjadi ketika pembuluh darah yang mendasari di dalam gumpalan wasir menyebabkan rasa sakit yang hebat dari peregangan cepat kulit yang menutupi wasir. Benjolan yang sakit keras bisa dirasakan di anus. Wasir eksternal juga bisa mengakibatkan kelebihan tag kulit yang bisa dirasakan pada rongga dubur dan bisa menyebabkan kesulitan dengan pembersihan setelah buang air besar, yang menyebabkan infeksi kulit sekunder.

Seperti apa wasir?

Jaringan ambeien normal tidak dapat terlihat sejak pertama kali membengkak dan menjadi meradang atau menyebabkan gumpalan menyebabkan gejala. Seseorang dapat melihat wasir luar yang membengkak atau wasir internal prolaps yang terpapar di luar anus namun wasir internal tidak dapat terlihat karena mereka tetap berada di dalam anus. Wasir thrombosed akan muncul sebagai benjolan di ambang dubur, menonjol dari anus dan akan berwarna kebiruan kebiruan karena bekuan darah terkandung di dalam pembuluh darah yang bengkak. Wasir non-trombosis akan muncul sebagai benjolan karet. Seringkali lebih dari satu wasir membengkak muncul bersamaan.

Kenali Gejala Wasir dan Cara Penanganannya


Bagaimana diagnosis gejala wasir?

Gejala umum dari wasir meliputi gatal, nyeri, kepenuhan rektum atau benjolan, dan perdarahan. Diagnosis dibuat dengan pengambilan riwayat dan pemeriksaan fisik. Sejarah mungkin berfokus pada gejala yang terkait termasuk konstipasi , buang air besar, dan tegang saat pergi ke toilet. Pertanyaan lain mungkin diminta untuk mencari penyebab lain pendarahan rektum termasuk tumor, penyakit usus inflamasi , dan perdarahan gastrointestinal.

Pemeriksaan fisik dilakukan untuk memastikan diagnosis dan termasuk pemeriksaan dubur dimana jari digunakan untuk merasakan adanya benjolan abnormal atau massa. Menariknya, wasir internal biasanya tidak bisa dirasakan. Pemeriksaan dubur mungkin ditangguhkan jika ada rasa sakit atau pembengkakan yang hebat. Selain itu, wasir dan konstipasi mungkin terkait dengan fisura dubur atau retakan pada kulit sekitar anus. Nyeri dan kejang terkait membuat pemeriksaan rektum sangat tidak nyaman.

Jika profesional perawatan kesehatan khawatir bahwa gejalanya, terutama pendarahan rektum, tidak dapat dijelaskan oleh wasir, anoskopi dapat dipertimbangkan. Anoskopi adalah prosedur kantor dimana tabung yang terang disisipkan untuk melihat anus. Sigmoidoskopi atau kolonoskopi dapat dipesan jika ada kekhawatiran bahwa pendarahan timbul dari daerah lain di usus besar. Prosedur ini biasanya dilakukan oleh ahli gastroenterologi atau ahli bedah.

Bergantung pada situasi, tes darah mungkin dipesan. Jika terjadi perdarahan yang berlebihan, jumlah sel darah merah atau hemoglobin bisa diperiksa. Jika pasien memakai warfarin ( Coumadin ), INR (rasio normalisasi internasional) atau PT (protime) dapat diperintahkan untuk memeriksa "penipisan darah" yang tepat. Perlu diketahui bahwa ada banyak obat antikoagulan baru yang tersedia untuk "menipiskan" darah dan aktivitasnya tidak dapat diukur dengan tes darah rutin.


Bagaimana wasir diobati?

Terlepas dari ukuran atau pembengkakan wasir, tidak ada perawatan yang diperlukan jika gejala tidak ada.

Pencegahan mungkin adalah pengobatan yang paling efektif. Diet dan hidrasi yang adekuat sangat penting untuk menjaga buang air besar normal. Gejala ambeien bisa terjadi dengan berjalannya feses dan sembelit yang keras , serta diare dan sering buang air besar. Untuk pasien dengan konstipasi, diet serat tinggi, hidrasi dan pelunak tinja yang memadai mungkin diperlukan. Bagi mereka yang terlalu sering buang air besar, obat antidiarrheal dan penyesuaian diet mungkin diperlukan. Tindakan pencegahan ini mengurangi jumlah tegang yang diperlukan untuk memiliki buang air besar, sehingga menurunkan tekanan di dalam pembuluh darah untuk mencegah pembengkakan.

Begitu gejala hemorrhoidal berkembang, berbagai pilihan pengobatan ada, tergantung pada situasi dan tingkat keparahan wasir.

Wasir internal dinilai dengan tingkat prolaps di bawah garis pektinat ke dalam kanal anus.
Stadium 1: wasir internal menonjol ke kanal tapi tidak mengalami prolaps atau jatuh sepenuhnya ke dalamnya. Ini mungkin berdarah.
Stadium 2: wasir menonjol melewati ambang anal dengan berusaha untuk buang air besar atau berjalannya flatus, tapi secara spontan kembali ke posisi semula semula setelah tegang mereda.
Stadium 3: wasir bisa menonjol melewati ambang dubur tanpa ketegangan dan mengharuskan pasien untuk mendorongnya masuk secara manual.
Stadium 4: wasir internal selalu tetap menonjol atau prolaps dan berisiko mengalami trombosis atau pencekikan jika otot dubur mengalami kejang.

Pengobatan di rumah untuk wasir

Wasir stadium1 diobati secara simtomatik. Ada beberapa kejang otot anal. Mandi sitz hangat, duduk di bak hangat selama 20 menit, dua atau tiga kali sehari mungkin bisa membantu. Menghindari makanan pedas juga bisa mencegah gatal anal. Obat herbal denature bisa membantu.
Kenali Gejala Wasir dan Cara Penanganannya
Obat Wasir Denaure
KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI:
CALL/SMS/WA: 0877-3676-6326
BBM: D9BD81A3

Obat digunakan untuk mengendalikan gejala dengan melunakkan tinja, mengurangi radang wasir dan mengobati rasa sakit.

Pelunak feses bekerja dengan meningkatkan kadar air dan lemak di dalam tinja sehingga bisa dilalui dengan lebih mudah.

Peradangan dapat dikontrol dengan salep salwa dengan mengoleksnnya pada beenjolan wasir,selain itu juga bereaksi untuk mengempeskan benjolan wasir

Obat Ambeien Tanpa Operasi

Obat Ambeien / wasir tanpa operasi dengan menggunakan bahan bahan alam yang sudah dipercaya mengobati wasir/ambeien sekarang sudah ada dalam paket yang lebih efisien dengan melalui penelitian lebih lanjut oleh pakar herbalis terpercaya. obat herbal denature mengempeskan benjolan wasir/ambeien.

Keunggulan Obat Wasir Denature

  • Tanpa Operasi
  • Meredakan nyeri saat BAB
  • dilakukan sendiri di rumah
  • Rahasia Terjamin
  • diracik dari bahan herbal alami degan penelitian dan pengemasan tekhnologi terkini

Aturan Minum Ambejos:

diminum 3 x 2 kapsul sehari, 1 jam sebelum makan

Aturan pakai Zaitop:

Ambil nanpan, buka 1-2 kapsul zaitop, oleskan pada benjolan wasir/ambeien, 2 kali sehari
KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI:
CALL/SMS/WA: 0877-3676-6326
BBM: D9BD81A3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.